Tel: (021) 7579 1377      Email: sekr-ptpsw@bppt.go.id

Produk dan Layanan

BELFOS

2. BELFOS

BELFOS dikembangkan tahun 2010 hingga 2013, BELFOS merupakan sistem pencatatan hasil tangkapan ikan di laut secara elektronik (e-logbook)

Read more: BELFOS

KLA

11. KLA

Sumberdaya Air Tanah menjadi komoditi ekonomi yang mempunyai peran vital dalam menunjang pembangunan, bahkan di beberapa daerah peran tersebut dapat digolongkan strategis.

Read more: KLA

SiBanyuManing

8. Sibanyumaning

SiBanyuManing hadir dalam rangka memberi solusi sekitar informasi cepat prediksi banjir Jakarta, yang dapat menjadi pertimbangan bagi pihak pengambil keputusan di pemerintah DKI Jakarta

Read more: SiBanyuManing

SIPI

7. SIPI

Pembangunan Sistem Informasi Potensi Investasi (SIPI) merupakan salah satu upaya yang ditempuh Pemerintah Daerah dalam rangka mengembangkan potensi sektor-sektor strategis. Upaya tersebut merupakan salah satu langkah awal dalam penyusunan kerangka program pengembangan potensi daerah yang lebih luas dan pada akhirnya bermuara pada upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daeran dengan mendorong minat para investor untuk melakukan investasi.

Read more: SIPI

KSA

Pengumpulan Data Statistik Pertanian Tanaman Pangan Terintegrasi dengan Metode Kerangka Sampel Area (KSA). Hasil kerja sama dengan Badan Pusat Statistik.

Read more: KSA

SIDIAN

5. SIDIAN

 

Inovasi sistem informasi dispersi asap dari kawasan hutan dan lahan gambut berdasarkan alat deteksi asap dengan sistem transmisi GPRS secara realtime, informasi keadaan Atmosfer serta pemodelan matematika sebaran asap. 

Read more: SIDIAN

CovidTrack

92326560 531779527511477 6560029019929709828 nPeluncuran aplikasi mobile COVIDTrack yang merupakan kerjasama antara BPPT, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE).
-
COVIDTrack merupakan bagian dari kegiatan SIZE (Sistem Informasi Zoonosis dan Emerging Infectious Disease) yang dilakukan oleh PTPSW.
-
COVIDTrack merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melindungi dokter dari keterpaparan COVID-19 yang dilengkapi fitur analisis sebaran dan pergerakan penderita dan juga pengelolahan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) secara spasial. -

Aplikasi COVIDTrack akan melindungi tenaga medis, utamanya dokter praktek mandiri, ketika dokter tersebut hendak melakukan anamnesa terhadap seorang pasien yang berkunjung. Dengan cara memasukkan data NIK, kemudian aplikasi akan mengirimkan riwayat kesehatan pasien.
-
Bila data menunjukkan bahwa pasien berstatus PDP atau bahkan konfirm positif, maka aplikasi akan mengirimkan notifikasi ke dokter, untuk mengambil tindakan preventif.
-
Aplikasi ini berisi data primer yang sangat valid, karena bersumber dari dokter itu sendiri. Dan bila data tersebut terus terkumpul dan bergulir, maka riset lebih lanjut dengan melibatkan big data analysis maupun artificial intelligent (AI) dapat dilakukan.

MORENA

10. Morena

Model Akuntansi Sumberdaya Lahan Sawah (MORENA) adalah sistem yang dikembangkan untuk menghitung secara kuantitatif potensi terjadinya alih fungsi lahan sawah menjadi peruntukan lain (kawasan permukiman dan industri) 

Read more: MORENA

ZONASI

3. Zonasi

Rencana Zonasi merupakan perencanaan yang bersifat spasial dan dituangkan dalam bentuk peta. BPPT khususnya PTPSW ikut berperan aktif dalam proses penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pengelolaan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil terutama dalam penyediaan peta dan deliniasi wilayah potensial untuk penangkapan ikan pelagis.

Read more: ZONASI

InaFDRS

Sistem Pemeringkatan Bahaya Kebakaran Lahan Gambut Indonesia atau Indonesia peatland FDRS (Ina-FDRS) untuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Propinsi Sumatera Selatan. 

Read more: InaFDRS

ZONASI KOMODITAS

9. Zonasi Komoditas

Zonasi komoditas digunakan sebagai dasar untuk melakukan perencanaan pembangunan bagi pemerintah daerah, investasi, penentuan teknologi yang tepat dalam mengoptimalkan penggunaan sumberdaya lahan secara baik dan berkelanjutan dalam rangka pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Read more: ZONASI KOMODITAS

Statistik Pengunjung

1.png4.png6.png7.png9.png3.png
Today139
Yesterday127
This week266
This month2581

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW) - BPPT 

Gedung Geostech 820 Kawasan Puspitek Serpong

Telp. 021.75791377, 021.75751379; Ext. 9025/4404

Fax. 021.75791401

    logo iso qm