Tel: (021) 7579 1377      Email: sekr-ptpsw@bppt.go.id

Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW) merupakan salah satu unit di BPPT yang bergerak di bidang Pengkajian Teknologi Inventarisasi Sumberdaya Alam. PTPSW aktif dalam pengkajian dan penerapan teknologi di bidang Penginderan Jauh (Remote Sensing), Sumber daya Kelautan dan Pesisir, Sistem Informasi Geografis, Sistem Survey Terestris, dan Valuasi Sumber Daya Alam.

 

Indonesia sebagai negara kepulauan yang mempunyai potensi sumberdaya kelautan yang sangat besar, para peneliti di bidang teknologi kelautan sudah seharusnya bergerak secara cepat untuk melakukan kajian-kajian untuk selanjutnya di implementasikan dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya kelautan kita, yang akhirnya mampu memberi kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia.

 

Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW) merupakan suatu Unit dibawah Kedeputian Pengembangan Sumberdaya Alam BPPT dengan dukungan 3 (tiga) Bidang, yaitu: Bidang Teknologi Karakterisasi Sumberdaya Alam, Bidang Teknologi Pemodelan Sistem Sumberdaya Alam, dan Bidang Teknologi Akuntansi SDA. Dalam melaksanakan kegiatannya,PTPSW didukung oleh 6 (enam) Kompetensi Inti (KI), yaitu: KI Remote Sensing, KI GIS, KI Teknologi Kelautan, KI Teknologi Iklim, KI Survei Terrestrial, dan KI Valuasi SDA

 

Berbekal kompetensi dalam bidang teknologi remote sensing untuk aplikasi kelautan, PTPSW telah melakukan berbagai kegiatan riset bidang kelautan bekerjasama dengan institusi/universitas di dalam negeri maupun dengan luar negeri

 

Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW) mempunyai Visi “Menjadi Pusat Unggulan Teknologi Karakterisasi, Pemodelan dan Akunting Sumberdaya Alam yang Mengutamakan Kemitraaan dan Pemanfaatan Hasil Rekayasa Teknologi Secara Maksimum di Bidang Teknologi Inventarisasi Sumberdaya Alam”. Dengan dukungan sumberdaya manusia yang handal dan multidsiplin keilmuan , berbagai macam produk inovasi telah dihasilkan oleh PTPSW.

 

Visi

Menjadi Pusat Unggulan Teknologi Karakterisasi, Pemodelan, dan Akunting SDA yang mengutamakan kemitraan dan pemanfaatan hasil rekayasa teknologi secara maksimum di Bidang Teknologi Inventarisasi Sumberdaya Alam

Misi

Memacu perekayasaan  Teknologi Karakterisasi, Pemodelan dan Akunting SDA untuk meningkatkan daya saing produk industri sumberdaya alam.

Memacu Perekayasaan Teknologi Karakterisasi, Pemodelan , dan Akunting SDA untuk meningkatkan pelayanan publik instansi pemerintah pada bidang Sumber daya alam.

Memacu perekayasaan Teknologi Karakterisasi, pemodelan dan Akunting SDA untuk kemandirian bangsa pada bidang sumberdaya alam. 

 

Statistik Pengunjung

1.png3.png5.png2.png6.png6.png
Today39
Yesterday104
This week294
This month1528

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW) - BPPT 

Gedung Geostech 820 Kawasan Puspitek Serpong

Telp. 021.75791377, 021.75751379; Ext. 9025/4404

Fax. 021.75791401

    logo iso qm